Saya Disini Bukan Untuk Menggurui


Dan Saya di sini bukan untuk menggurui…

Aku senang sekali dapat mengenal kalian, ramah, saling mengisi satu sama yang lainnya. Aku hadir dengan ala kadarnya dan bersahabat ala kadarnya.

Ada pepatah yang mengatakan "tidak ada perceraian dalam persahabatan" karena kita saling berkunjung untuk menyapa dan memberikan motivasi beserta kritiknya yang membangun. Kadang hatiku berbisik jangan mengharap orang lain untuk meyakinkan kita, kemudian aku menyepi.
Karena menyepi itu penting supaya aku benar-benar bisa mendengar apa yang menjadi isi keramaian.

Aku hadir dengan ala kadarnya dan bersahabat ala kadarnya.
Jujur saja tidak cukup, masih harus juga dengan benar. Dan inilah yang menghantar aku hadir ala kadarnya and accept a friend request with a perfunctory.
Karena jujur aku tak ingin pertemanan hanya sebatas koleksi.
and because a friend is someone who is always present to provide motivation

Dan Saya di sini bukan untuk menggurui…
“ Apa gunanya ilmu kalau tidak memperluas jiwa seseorang,
Sehingga ia berlaku seprti samudra yang menampung sampah-sampah.
Apa gunanya kepandaian kalau tidak memperbesar kepribadian manusia,
Sehingga ia makin sanggup memahami orang lain. “